Halaman

Kamis, 04 Juli 2013

What Ever lahhhh...!!!

Dulu itu aku itu banyak nya "gak enakan".. gak enak makan, gak enak tidur... (hehehe.. gak dink.. canda)
udah jadi kebiasaan kalo sesuatu terjadi, apalagi kesalahpahaman maka yang terpikir adalah :
"aku yang salah...!!"
"seharusnya tidak begitu.. !!"

memang tidak munafik menyalahkan orang lain adalah hal yang menyenangkan.. tp bukankah mengoreksi diri sendiri adalah hal yang lebih baik. Maka aku akan memulai menyelesaikan masalah dengan menyalahkan orang lain, kemudian mengoreksi diri dan cendrung merasa bersalah dan lebih banyak mengalah... !!

kalo dilihat memank hal ini adalah hal terbaik yang seharusnya dilakukan...
tapi sayang nya ketika hal ini terjadi berulang-ulang pada orang yang sama.. maka akan menjadi sebuah kebiasaan buruk yang berdampak pada terinjak-injak nya harga diri..
hmmm....
sebenarnya diri ku ini masih sedikit marah, tapi sudah la..
untuk kali ini berhenti berpikir dan terus menjalani kehidupan adalah hal yang paling benar....

biarlah "waktu" yang membuktikan apakah aku benar atau salah.. "mengalah" bukan lah menjadi suatu solusi bijak kali ini.
aku mengaku aku memiliki andil besar memicu kesalahpahaman.. aku menyadari bahwa aku memiliki kesalahan dan selalu belajar untuk mengakui kesalahan.. tapi, kadang-kadang hal ini tidak pernah berguna ketika pihak lain lebih senang menyalahkan dan tidak pernah belajar untuk memahami sebuah persoalan secara lebih benar dan lebih bijak ketimbang terus menyalahkan orang lain.


1 komentar: