Halaman

Sabtu, 03 November 2012

Pagi, Nyamuk dan Hidupku

diantara depakan bunyi suara telapak tangan menyentuh kulit...
pedas dan sedikit gatal.. akibat nyamuk yang tak kunjung menghilang dipagi menjelang siang...
ku tulis kisah sederhana.. yang sebenarnya tak punya arti apa-apa...

hanya sekedar untuk melepas lelah... penat dan jenuh yang mulai menghinggap..
akibat bertumpuk referensi yang mesti dibaca, di kutip dan disimpulkan...

ku garuk tangan yang mulai nampak bentol-bentol oleh nyamuk..
agh... kapan terakhir kali kamar ini di bersihkan dengan benar...???!!!
berusaha menarik kembali ingatan... maka itu adalah sehari sebelum lebaran haji tiba...
bah... mungkin la kamar ku ini sudah persis jaman purbakala.. ato layak la disebut "kapal pecah" seperti kata orang-orang di luar sana...

kalo di ingat-ingat... kamar adalah salah satu ruang privasi terbaik yang "aku punya"
(ku kutip tulisan "aku punya", karena ku pikir aku memang tak punya banyak tempat berharga.. hahaha)
namun sejak beberapa bulan terakhir ini, aku lupa bagaimana memperlakukan tempat berharga ku ini.. aktivitas menyita waktu dan menempatkan nya sebagai tempat sampah saja.. (kupilih kata ini setelah ku lihat banyak nya tumpukan buku, tas, baju dan segala hal yang sudah tidak pada tempat semestinya)

ini bukan karena aku pemalas (yah..mungkin sebutla ini hanya cara aku mengelak saja...^_^)
ku pikir akhir-akhir ini, aku terlalu sibuk mengejar-ngejar PS (baca: Pembimbing Skripsi) , waktu kerja yang tiba-tiba padat akibat teman yang cuti, mengambil tugas ibu yang sedang sakit, menyusun skripsi yang selalu stag di beberapa tempat dan pada akhirnya mesti di paksa untuk menyelesaikannya dan menghabiskan setengah malam untuk mendownload dan menonton drama korea... (really bad habit anyway..)

setelah ku baca alasan di atas.. satu hal yang tiba-tiba ku sadari adalah.. "Betapa monoton hidup ku ini... hidup adalah tentang tempat kerja....kampus(skripsi)... rumah(dan segala remeh-temeh rumah tangga) dan drama korea.... wkwkwk"

inginlah ku selipkan kisah cinta atau indahnya melalui waktu bersama sahabat.. tapi kupikir tahun ini tak ada cerita tentang itu... setelah 2011 berakhir aku hampir melupakannya...  kupikir lebih baik jalani hidup begini saja, tak usah la terlalu muluk membangun asa, kemudian kecewa lagi di akhir cerita...
toh.. saat ini mereka yang dulu hampir aku lupa, yang sedikit terabaikan mulai tampak kembali, maka ku sebut lah mereka "harta berharga yang ku letakkan dalam lemari berdebu yang muncul ketika lemari tampak mulai kosong.." (aghhh.... sial... aku tak bermaksud begitu, tapi ku pikir itulah dosa terbesar yang sedang Tuhan perlihatkan kepadaku, atas ketololan ku yang kurang peka pada lingkungan..)
namun..ku pikir.. cukupla aku menghargai dengan biasa-biasa saja...
tak ingin lebih...karena berlebihan itu Allah tidak pernah suka...dan sepertinya aku pun sudah tak punya daya..

ku hirup teh dingin dalam gelas..
hirupan terakhir sepertinya...
dan Mataharipun tampak semakin bersinar dari sudut jendela...
ku lirik tumpukan buku di lantai... sayup-sayup terdengar suara ibu yang belum begitu pulih namun tetap rajin berkerja dengan tertatih..dan bocah kecil keponakanku yang setia selalu menemani ibu...(kalo ada hal yang perlu aku syukuri dari mendapatkan keponakan adalah : keberadaan mereka di keluarga ini).

Yah, hari beranjak siang.. BAB II ku masih menggantung di awang-awang.. dan pekerjaan rumah sedang menunggu untuk di kerjakan...
maka kucukupkan tulisan ini di sini... untuk hari ini, untuk pagi ini....

sekali lagi kutepuk tubuhku yang penuh bentol.. sebelum beranjak kabur dari tempat duduk ku.. menghirup udara pagi.. dan melanjutkan kehidupan.... !!!


Disinilah BAB II terlahir *i think i'm crazy to upload this*





Tidak ada komentar:

Posting Komentar