Halaman

Kamis, 15 Desember 2011

Jangan mengamanahkan amanah

Amanah itu titipan yang di percayakan kepada kita, sudah sepantasnya dijalankan dengan sebaik-baiknya. walaupun mungkin amanah yang diberikan itu sepertinya sepele dan biasa saja. Percaya menyesal itu akan selalu datang belakangan...

suatu sore, jelang maghrib tepatnya..Saat kuliah baru saja berakhir, dosen ku menitipkan kunci ruangan kepada ku. " tolong taruh di ruangan saya, seperti nya diskusi bagi kelompok kalian masih panjang." ujarnya..
ku terima itu kunci dengan setengah malas.. dalam hati berujar :
"hadoohhh...laper euy, ruangan nya di mana si ibu ya'.... "

setelah si ibu tak diruangan, aku hampiri teman ku yang sedari tadi sibuk mengatur teman laen.. dengan gaya sok senior "Dek tolong ya, nanti klo udah kelar bagi kelompoknya..ne kunci sm nama kelompok taroh di ruangan ibu." yang di kasih kunci mesem-mesem aja gitu. jadi tak pikir...setuju ne bocah... siiip la
pas ke kantin, ketemu dech tu ibu. 
"udah??" beliau bertanya
"owh udah bu, td titip sma si A (sebut saja lah begitu)"
"owh...maksih ya..."
"iya bu" 
sama-sama senyum, dalam hati rada gak enak... "tu anak, dikerja'in gak ya..bener gak kerja'annya"
selang beberpa waktu, pas udah mo pulang ne
HP bunyi, temen nelpon...rada panik...
"kak..tadi kunci kasih sp??? gak ada di ruangan si ibu..nah ibunya marah-marah tu"
MAMMPUSSS... absolutly feeling really bad.. pas jalan mo nemuin si ibu, ruangan kelas nya udah penuh aja gitu, anak-anak, dosen, aslab..lihatin semua....
MALUUUUU.... rasa nya pengen gali tanah aja gitu, terus nyeburin diri..wkwkwkwkwkwk

akhirnya... 
tu kunci ketemu juga, ternyata teman aku itu salah tarok... si ibu ngambek, malam itu gak mau negur aku, padahal aku dah minta maaf. Mana si ibu ngajar baru semeter itu, pertemuan pertama pula, hancur dech reputasi aku....
terang aja, kesel pasti.. di kasih amanah ko' malah teledor.

Teman aku yang udah abis di marahin si ibu, udah aja ngomel balik..gak sma aku psti..tp sm temen ku yang salah tarok kunci. aku minta maaf, ku bilang gak ada yang salah, ini murni kesalahan aku. aku aja yang tanggung, kasian tu anak gak salah apa-apa. 
pas ketemu tu anak, d tanyain..dia ngaku, mank gak tau ruangan si ibu.. pas tanya staff, di tunjukin di situ..(gila aja ya tu staff, di tanya pake' marah..salah pula' ...hadooohhh...emank ketiban sial itu malam)

anyway... time pass
akhirnya ketemu si Ibu lagi..gak marah dink..senyum duluan malah... (lega sumpah...)
wah... si Ibu baek ternyata..alhamdulillah banget
but, 
walau masalah udah berlalu dan semua kembali normal, kaya nya tu kejadian gak bakal lupa dech. Amanah, jangan pernah dech di amanahkan balik..selama masih mampu di kerjakan..usaha aja la..Ikhlaskan hati, InsyaAllah akan di balas sama Allah. (Amiiin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar